Tugas strategi


Strategi Positioning
1. Pengguna
Contoh Produk : Vaselin Men
Contoh Tagline : To be the  Best Man
Dari contoh produk ini, Vaselin men di tujukan produknya untuk laki-laki karena berguna untuk membersihkan tubuhnya. Vaselin Men juga menyediakan beberapa produk perawatan yang di khususkan untuk pria dan sesuai dengan riset pada tubuh pria itu sendiri.

2. Manfaat
Contoh produk : Energen

Contoh Tagline : Kebugaran sepanjang hari
Dari contoh produk yang tersedia, Energen  memberikan manfaat untuk manambah energi atau sebagai  penunda lapar  sebelum  sarapan pagi.  Energen cenderung lebih unggul dibandingkan merek sejenis pada unsur rasa, kandungan dan efeknya pada kesehatan tubuh pada akhirnya perilaku konsumen sebagai pengguna minuman tersebut.

3. Persaingan

Contoh Produk :  Provider AS
Contoh Tagline :  Paling WOW Gratisnya !
Dari contoh produk di atas, di jaman tekhnologi sekarang  provider saling bersaing dalam menarik pelanggan. Mereka berlomba-lomba dalam memberikan kenyamanan harga,fasilitas,dan full service. Seperti contoh pada Provider kartu as yang mempromosikan produknya dengan iklan yang beraneka ragam jenis untuk menyaingi Provider lainnya.
4. Harga

Contoh Produk : HIT
Contoh Tagline : Kemampuan Tinggi Ekonomis
Pada produk HIT mereka mempunyai selogan tersendiri  yang  dapat merubah presepsi  konsumen dengan kata-kata  “yang lebih mahal banyak” , maksud dari kalimat itu menunjukan bahwa produk HIT adalah produk yang paling murah dan berkualitas di banding produk-produk yang beredar di pasaran lainnya.

5. Budaya




Contoh Produk : Garuda Indonesia
 Contoh Tagline: The Real  Indonesian  Culture
Pada penggunaan Jasa Garuda Indonesia selalu mempromosikan jasanya lewat iklan yang menunjukan budaya-budaya di Indonesia  itu di maksudkan untuk menarik wisatawan asing dan meningkatkan pariwisata di Indonesia.





6. Kelas produk
Contoh Produk:  Procal Gold
Contoh Tagline: Healty is expensive
Dari Produk Procal Gold, terlihat jelas pada kelas produknya bahwa susu ini merupakan susu dengan kualitas yang tinggi dan mempunyai  target konsumen menengah ke atas. Sehingga tidak sedikit beberapa pesaing produknya kerap menyindir produk ini.

7. Pola pemakaian
Contoh Produk:  Sunlight
Contoh Tagline: Keajaiban Sekali Usap
Produk sunlight mempromosikan produknya dengan menawarkan cara pemakaian produknya sendiri yang dapat merubah presepsi konsumen pasar bahwa produk tersebut selain murah dan berkualitas dapat menghemat pengeluaran belanja dengan memakai setetes sunligt untuk mencuci  banyak piring dengan teknologi sekali usap.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar