Strategi Positioning
1. Pengguna
Contoh Tagline : To be the Best Man
Dari contoh produk ini,
Vaselin men di tujukan produknya untuk laki-laki karena berguna untuk membersihkan
tubuhnya. Vaselin Men juga menyediakan beberapa produk perawatan yang di
khususkan untuk pria dan sesuai dengan riset pada tubuh pria itu sendiri.
2. Manfaat
Contoh produk : Energen
Contoh Tagline : Kebugaran
sepanjang hari
Dari contoh produk yang
tersedia, Energen memberikan manfaat
untuk manambah energi atau sebagai
penunda lapar sebelum sarapan pagi. Energen cenderung lebih
unggul dibandingkan merek sejenis pada unsur rasa, kandungan dan efeknya pada
kesehatan tubuh pada akhirnya perilaku konsumen sebagai pengguna minuman
tersebut.
Contoh Produk : Provider AS
Contoh Tagline : Paling WOW Gratisnya !
Dari contoh produk di atas,
di jaman tekhnologi sekarang provider
saling bersaing dalam menarik pelanggan. Mereka berlomba-lomba dalam memberikan
kenyamanan harga,fasilitas,dan full service. Seperti contoh pada Provider kartu
as yang mempromosikan produknya dengan iklan yang beraneka ragam jenis untuk
menyaingi Provider lainnya.
4. Harga
Contoh Produk : HIT
Contoh Tagline : Kemampuan
Tinggi Ekonomis
Pada produk HIT mereka
mempunyai selogan tersendiri yang dapat merubah presepsi konsumen dengan kata-kata “yang lebih mahal banyak” , maksud dari
kalimat itu menunjukan bahwa produk HIT adalah produk yang paling murah dan
berkualitas di banding produk-produk yang beredar di pasaran lainnya.5. Budaya
Contoh Tagline: The
Real Indonesian Culture
Pada penggunaan Jasa Garuda
Indonesia selalu mempromosikan jasanya lewat iklan yang menunjukan
budaya-budaya di Indonesia itu di
maksudkan untuk menarik wisatawan asing dan meningkatkan pariwisata di
Indonesia.
Contoh Tagline: Healty is expensive
Dari Produk Procal Gold,
terlihat jelas pada kelas produknya bahwa susu ini merupakan susu dengan
kualitas yang tinggi dan mempunyai target
konsumen menengah ke atas. Sehingga tidak sedikit beberapa pesaing produknya
kerap menyindir produk ini.Contoh Produk: Sunlight
Contoh Tagline: Keajaiban
Sekali Usap
Produk sunlight
mempromosikan produknya dengan menawarkan cara pemakaian produknya sendiri yang
dapat merubah presepsi konsumen pasar bahwa produk tersebut selain murah dan
berkualitas dapat menghemat pengeluaran belanja dengan memakai setetes sunligt
untuk mencuci banyak piring dengan teknologi
sekali usap.
0 komentar:
Posting Komentar