Produk yang sudah hilang di pasaran Indonesia


MIE KARE




mie yang satu ini pasti semua familiar karena memang masih termasuk produk yang muncul di angkatan kita-kita. Mie ini hilang di pasaran padahal rasanya enak, kentalnya mantep banget lebih kental daripada Mie Sedap Kari Special


Mie Kare adalah produk mie instant produksi OrangTua / OT, dengan rasa khusus yakni mie rasa kari, mie kare lebih kental dibandingkan mie instant sejenis   baik  kompetitor maupun  mie instan produksi OT sendiri seperti mie selera rakyat dan happy mi. Ini dikarenakan  kandungan karinya asli sehinggakuahnya kental.Saat ini mie instant menjadi makanan kebutuhan   pokok di Indonesia setelahnasi, roti, dan umbi-umbian, praktisnya menyajikan mie instant membuat produkini digemari mayoritas masyarakat Indonesia, untuk  makanan  sajian  dirumah, ditempat  tinggal selain rumah misalnya tempat kos, asrama, barak bahkan dalam keadaan darurat seperti pengungsian, kebutuhan pakan  sewaktu  kegiatan diluar rumah seperti hiking, camping dan lain sebagainya.Permintaan akan kebutuhan makanan olahan seperti mie instant dan pasta diIndonesia sangat tinggi ini terbukti dari penelitian yang dilakukan oleh Nielsensekitar tahun 2006 – 2007 secara global, dalam  satuan ribuan dolar ASIndonesia menduduki  peringkat 4 untuk permintaan konsumen  akan  makanan
olahan mie instant dan pasta, ini merupakan  peluang  pasar yang sangat  potensial untuk mendapatkan   celah   pasar  atas   permintaan   mie   instant   diIndonesia. OT dengan Mie Kare tidak sendiri, persaingan mie instant diIndonesia didominasi oleh Indofood dengan produk  market leadernya Indomie baik goreng  atau  rebus, bahkan Indofood  membuat produk kategori mie instants ejenis  dengan nama Sarimi untuk menguasai pasar dibawah Indomie dengan  harga yang lebih murah. Sekitar kurun waktu 2003-2005 terjadi persaingan sengit   antara Indofood dan kompetitor  Indomie  yang  datang  dari wings fooddengan produknya mie sedaap berhadapan langsung   dengan   kampanye miesedaap  yang  hampir selama  satu  tahun di media televisi dan kegiatan aktivasi dikota-kota seluruh Indonesia, market share  Indomie berhasil direbut sebesar 12%sejak diluncurkannya mie sedaap  tahun 2003 untuk mengantisipasinya kontan saja Indofoodmeluncurkan tiga produk sekaligus  untuk melawan  mie  sedaap  yakni tiga   fighting brand  sekaligus:  Mie Sayaaap, Sarimi dan SuperMi Sedaaap. Ketiganya diluncurkan dengan  niat  membenturkan  diri  dengan Mie Sedaap. Mie Sayaaap,misalnya, dibuat  dengan nama yang kedengarannya sangat mirip. Lalu  muncul Sarimi yang ditambah ekstra bawang  goreng mirip Mie Sedaap yang juga menjual   keunggulan  bawang goreng. Terakhir, lahir SuperMi   untuk   memperkuat  pasukan   penggempur Mie Sedaap. Kemasan SuperMi ini dipermak habis   hingga  menyerupai   kemasan   Mie Sedaap. Di bawah tulisan   SuperMi kemasan   baru, dipasang   kata Sedaaap yang  bentuk  font-nya persis Mie Sedaap. Bahkan  indomie  melakukan   kampanye   iklan tv   besar-besaran   untuk membalas  merebut  pangsa pasarnya  kembali. Tidak dapat dipungkiri   persaingan  mie instant   diIndonesia   sengit, namun selalu ada celah pasar untuk semua produk

Mie ini beredar antara tahun : 2003 - 2005

Alasan kenapa Produk mie KARE sudah hilang dipasaran karena pabrik mie kare sudah lama di tutup karena kesulitan keuangan. Sebab biaya produksi lebih mahal dari pada harga jual

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar